Anies Sempat Tinjau Tanah Abang Secara Rahasia

Kepadatan di kawasan Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sempat secara rahasia mengunjungi kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam rangka pelaksanaan program penataan pusat ekonomi oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Anies mengakui kunjungannya tidak dilakukan secara terbuka dan tidak dipublikasikan di agenda resminya. Kunjungan itu dilakukan pada Jumat, 24 November 2017.

"Kami sebenarnya ke sana mau klandestin (diam-diam, rahasia) saja, karena kita ingin, saya melihat sendiri kondisi di lapangan," ujar Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 November 2017.

Pemprov DKI Ungkap Penyebab 771 Orang Tak Layak Terima KJMU

Anies menyampaikan, kunjungan juga dilakukan dalam rangka mencocokkan situasi di lapangan dengan sejumlah laporan berupa video yang telah dikumpulkan aparat Pemerintah Provinsi DKI dalam rangka pelaksanaan program.

Menurut Anies, hasil kunjungannya pada Jumat lantas menjadi salah satu bahan untuk merevisi rancangan penataan kawasan Tanah Abang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menjanjikan penataan bisa mulai dilakukan secepat-cepatnya pada awal Desember 2017.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

"Kita berharap mungkin Senin atau Selasa (pekan depan), sudah kita lihat hasil revisinya. Namun begitu diputuskan, tentu perlu waktu untuk mengimplementasikan," ujar Anies. (one)

Pemudik Pengguna Bus Sudah Memadati Terminal Kp. Rambutan (Foto ilustrasi)

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Program mudik gratis ini punya tujuan Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024