Polisi Tangkap Penjual Pistol untuk Tembak Mati Dokter Letty

Dokter Helmi, pelaku pembunuhan terhadap dokter Lety Sultri (menutup wajah)
Sumber :

VIVA – Polisi menangkap dua penjual pistol yang dipakai dokter Ryan Helmi untuk menembak mati istrinya, dokter Letty Sultri, di Klinik Azzahra Medical Centre, Jalan Dewi Sartika Cawang, Jakarta Timur.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Penjual pistol itu bernama Robby (40 tahun). Dia ditangkap polisi di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa malam, 28 November 2017. 

Robby merupakan penjual pistol jenis Revolver yang dibeli dokter Ryan Helmi. "Sudah (ditangkap) kemarin jam 11 malam di Banyuwangi," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan, Rabu, 29 November 2017.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Satu penjual pistol lainnya bernama Sonny. Dia ditangkap di wilayah Surabaya. Sonny merupakan pemilik pistol Revolver yang dijual Robby ke dokter Ryan Helmi seharga Rp25 juta.

"Dia (Robby) dapat dari orang lain (Sonny). Nah orang lain ini sudah kita amankan. Sementara kita sedang lakukan penggeledahan rumahnya di Surabaya," ucapnya.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

Seperti diketahui, dokter Helmi menembak mati dokter Letty Sultri pada Kamis 9 November 2017. Letty ditembak sebanyak enam kali.

Penembakan ini bermotif rencana perceraian antara keduanya. Saat pembunuhan terjadi, gugatan cerai yang diajukan dokter Letty sedang ditangani di Pengadilan Agama. (one)

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021