Terungkap, Penjual Pistol untuk Tembak dr Letty Juga Dokter

Dokter Letty Sultri semasa hidup.
Sumber :
  • Repro facebook

VIVA – Polisi baru saja menangkap penjual pistol Revolver yang dipakai dokter Ryan Helmi untuk menembak mati istrinya dokter Letty Sultri di Klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Ada dua pelaku penjual pistol yang ditangkap polisi, yakni Sonny dan Robby. Keduanya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya dalam perburuan di wilayah Provinsi Jawa Timur,

"Yang di Surabaya ini inisial S. R beli di S sebesar Rp10 juta," ujar Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, Rabu 29 November 2017.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Berdasarkan penyelidikan terungkap ternyata Sonny juga berprofesi sebagai seorang dokter. Pistol Revolver rakitan milik Sonny itu dijual ke dokter Ryan Helmi melalui Robby.

Dan, polisi menduga pistol Revolver itu dibuat sendiri oleh Sonny. "Kita duga dialah (Sonny) orang terakhir yang produksi senjata rakitan," ucapnya.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

Seperti diketahui, dokter Helmi menembak mati dokter Letty Sultri pada Kamis 9 November 2017. Letty ditembak sebanyak enam kali. Penembakan ini bermotif rencana perceraian antara keduanya. Saat pembunuhan terjadi, gugatan cerai yang diajukan dokter Letty sedang ditangani di Pengadilan Agama.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021