Sandiaga Janji Beri Kejutan Atur Tanah Abang

Kepadatan Kawasan Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan konsep penataan kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat akan berbeda dari biasanya.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Konsep tersebut direncanakan dapat mengakomodasi pejalan kaki, pedagang kaki lima (PKL), hingga angkutan umum di Tanah Abang. Nantinya, konsep penataan kawasan Tanah Abang akan diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandiaga mengisyaratkan ada kejutan dalam kebijakan kali ini. "Nanti deh tunggu pengumumannya. Pokoknya akan out of the box," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin, 4 Desember 2017.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Provinsi DKI bakal mengumumkan kebijakan baru soal Tanah Abang. Kebijakan itu dibuat setelah mendapat solusi dan kritik dari masyarakat, sehingga bisa dipastikan tidak ada salah satu pihak yang dirugikan. "Insya Allah bulan Desember ini akan diumumkan. Mudah-mudahan bisa minggu ini," katanya. 

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, solusi penataan pusat niaga terbesar se-Asia Tenggara itu bukan hanya penertiban. Ia memastikan, PKL tetap bisa berjualan dengan catatan tidak mengganggu arus lintas di sekitar sana.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal

"Pertama (konsep penataan Tanah Abang) memuliakan pejalan kaki. Kedua, memastikan lapangan kerja tetap terjaga. Ketiga, semua ternaungi," ujar Sandiaga, Kamis, 23 November 2017. (art)

Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Polisi masih memburu satu orang tahanan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024