Anies Berharap Jakarta Jadi Kanvas Ekspresi Seni

Gubernur Anies Baswedan menghadiri wisuda IKJ Tahun Akademik 2016/2017.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tamu kehormatan pada Sidang Terbuka Senat Akademik Institut Kesenian Jakarta dalam pelaksanaan wisuda IKJ Tahun Akademik 2016/2017 dengan materi "Seni Urban" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Rabu 6 Desember 2017.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

“Saya ingin sampaikan selamat kepada mahasiswa atas studinya, hari ini Anda dilepas dan Insya Allah, Anda terbang tinggi dengan berkarya di masyarakat,” kata Anies dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan pandangan dan harapannya mengenai Jakarta sebagai ruang ekspresi warganya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

“Kami terundang memanfaatkan kota ini sebagai kanvas ekspresi seni, dan ke depan kami ingin memanfaatkan kota ini sebagai ruang ekspresi seni,” katanya.

Gubernur Anies mencontohkan hal kecil yang baru dilakukannya, yakni mengajak sekolah-sekolah untuk berpartisipasi memberikan seni mural pada tiang-tiang jalan layang Casablanca, Jakarta Selatan. Alhasil tiang yang dulunya hanya sebagai penyangga jalan menjadi ruang ekspresi seni yang penuh warna.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

“Kami ingin seni ini mempersatukan dan dinikmati bersama, kami berharap bisa berkolaborasi dengan semua pihak termasuk para wisudawan, dan Jakarta ini siap dijadikan ruang ekspresi kalian (wisudawan) juga,” katanya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024