Musim Hujan, Anies: Camat-Lurah Tetap Kerja di Akhir Pekan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkhawatirkan datangnya musim hujan di Jakarta. Dia meminta para camat dan lurah untuk bertindak responsif di lingkungan sekitar. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Bahkan, ia memerintahkan para camat dan lurah agar tetap masuk pada akhir pekan untuk dapat merespons warga. "Mereka mengurangi Sabtu-Minggunya untuk melayani warga. Saya harap semua dapat direspons dengan baik dan cepat. Dan pastikan orientasinya menyelesaikan masalah," ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 8 Desember 2017.

Seluruh warga dan pimpinan wilayah di DKI diminta untuk turut mengantisipasi dampak yang timbul akibat musim hujan, seperti banjir dan pergeseran tanah atau longsor.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Beberapa waktu yang lalu kami adakan apel siaga aparatur pemerintah. Hadir 50 ribu, mereka siap mengamankan dan menyelamatkan bila terjadi bencana," kata Anies.

Anies pun mengajak warga untuk mengantisipasi bencana akibat banjir melalui tiga hal, yakni Siaga, Tanggap, dan Galang. Hal itu merupakan bagian dari upaya pencegahan. "Sesudah itu berdoa semoga Allah jauhkan kita dari bencana," ujarnya.
 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024