Pohon Tumbang Tutup Jalur KRL, Perjalanan Terganggu

Kereta Rel Listrik (KRL)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Perjalanan Kereta Rel Listrik wilayah Stasiun Karet dan Stasiun Ancol sempat mengalami gangguan. Hal ini disebabkan adanya pohon tumbang yang menutupi jalur kereta.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang-Manggarai dan sebaliknya menggunakan satu jalur bergantian. Untuk memaksimalkan operasional KRL, maka sebagian perjalanan relasi Bogor-Jatinegara hanya beroperasi sampai dengan Stasiun Manggarai.

Gangguan perjalanan KRL dampak pohon tumbang juga terjadi di wilayah Stasiun Ancol. Sejak pukul 14.10 WIB perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok belum dapat dilakukan.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL dampak dari pohon tumbang yang mengenai jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA) di wilayah Stasiun Karet sejak pukul 14.00 WIB," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 Desember 2017.

Untuk itu, PT KCI mengimbau pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif moda transportasi lain. Bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket dan belum menggunakan jasa KRL sampai dengan tujuan dapat melakukan refund atau pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa krl diiimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan saat naik turun KRL serta tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta sudah padat," ujarnya.

Sekitar pukul 15.30, KCI mengumumkan bahwa proses penanganan pohon tumbang Stasiun Karet telah selesai dan perjalanan KRL dapat dilayani kembali. Kemudian pada pukul 15.58, evakuasi pohon tumbang di Stasiun Ancol juga telah selesai dan perjalanan KRL dapat dilayani kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya