Banjir Jakarta, Sandi Pastikan Pompa Penyedot Air Beroperasi

Banjir Melanda Sejumlah Tempat di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Hujan deras disertai angin kencang terus melanda Ibu Kota Jakarta sejak Senin siang 11 Desember 2017. Akibat cuaca buruk ini, sejumlah daerah dan jalan di Jakarta mulai digenangi banjir.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengetahui, saat ini banjir terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota. Namun, ia belum mendapatkan laporan terperinci dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. 

Sandi mengatakan, saat ini SKPD di DKI sudah turun ke lapangan dan menangani banjir. Ia juga enggan mengganggu kerja SKPD, sebab sebelum bencana itu terjadi ia sudah meminta untuk mengantisipasinya.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Belum ada (laporan), tapi saya enggak mau ganggu karena saya bisa pantau di sini (smartphone) ada aplikasinya, 'Pantau Banjir'," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 201

Politisi Partai Gerindra ini pun memastikan bahwa pihaknya akan terus mengantisipasi banjir tersebut agar lebih cepat surut. Misalnya, dengan memastikan saluran air dan pompa-pompa penyedot.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Langkahnya untuk daerah-daerah pastikan pompanya yang beroperasi di setiap wilayah berjalan," ujarnya.

Selain itu, Sandi juga telah menginstrusikan jajarannya untuk memastikan saluran air dapat berfungsi normal. 

"Karung pasir disiapkan, saluran dibersihkan dari kotoran yang menyumbat. Drainase dibikin selancar mungkin. Dan kita ingin antisipasi tadi yang sudah selalu kita ingatkan, siaga, tanggap, dan galang," ujarnya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya