Tanggul Jati Padang Jebol, Anies Minta Jajarannya Siaga

Anies Baswedan pantau banjir di Jati Padang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memantau banjir di Jati Padang, Jakarta Selatan, akibat tanggul yang jebol. Ada 23 orang yang mengungsi di musala terdekat akibat banjir tersebut. Tadi malam, dia telah meminta Dinas Sumber Daya Air untuk langsung memperbaiki tanggul tersebut.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Mulai tadi malam langsung dikerjakan jam setengah 11 malam tim dari SDA sudah hadir langsung bekerja untuk menambal dan pagi ini proses konstruksi dari tanggul itu dilakukan saya pantau terus," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.

Dari kejadian tersebut, Anies meminta seluruh jajarannya untuk siaga. Dia memastikan semua efek dari kejadian kemarin hujan lebat dan genangan bahkan tanggul jebol itu menjadi bahan untuk memperbaiki meningkatkan kesiagaannya.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Karena dari sisi persiapan kita sudah lakukan tapi kalau ada satu aja yang ceroboh, dua yang ceroboh, muncul masalah," ujarnya.

Anies akan mengumpulkan pejabat terkait untuk memberikan instruksi agar tindakan untuk menghadapi banjir lebih baik lagi.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Jadi ketika kejadian kemarin saya tahu ini tanggung jawab saya. Dan saya akan instruksikan apa yang menjadi amanat dari saya ke bawah untuk memastikan sampai di ujung paling bahwa semua akan bertanggung jawab," kata dia.

Sebelumnya, tanggul jebol di Jati Padang menyebabkan banjir sedalam satu meter. Tanggul jebol akibat volume air yang tinggi akibat hujan lebat sore kemarin.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024