Djarot: Beri Anies dan Sandiaga Kesempatan Atasi Banjir

Banjir yang merendam ruas jalan di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengimbau masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk bekerja menuntaskan masalah banjir, yang lagi-lagi merendam Ibu Kota.

Antisipasi Banjir Jakarta, Heru Budi Mau Bangun Pompa Air Baru di Kali Sunter

Menurut Djarot, masyarakat Jakarta harus bersabar untuk bisa menikmati kota tanpa banjir di era kepemimpinan Anies dan Sandiaga. Secara realistis dia mengingatkan bahwa saat ini tidak bisa menuntut banyak agar banjir bisa langsung hilang dari Jakarta, sebab Anies dan Sandiaga baru bekerja selama dua bulan.

"Jadi terus terang ya, teman-teman, memang banyak yang bertanya kepada saya tentang bagaimana Jakarta. Sebaiknya saya tidak memberikan komentar, nanti juga suatu saat kalau diperlukan betul saya akan menyampaikan pendapat. Saya minta tolong berikan kesempatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi karena beliau baru memimpin mengelola ini 2 bulan," kata Djarot saat hadir dalam acara Sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Wisma Kinasih Tapos, Depok, Selasa 12 Desember 2017.

Banjir di Jakarta Meluas, 21 Ruas Jalan Terendam Pagi Ini

Tak hanya soal banjir, mantan Wakil Gubernur era kepemimpinan Ahok itu juga mengimbau masyarakat untuk lebih bersabar terkait penataan tata kota. "Masalah banjir, masalah macet, masalah penataan kaki lima, berikanlah kesempatan. Ya termasuk pasukan oranye," ujar Djarot.

Seperti diketahui, dalam dua hari ini  sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Salah satu lokasi terparah yakni di sepanjang ruas Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (ren)

Hujan Deras di Hari H Pemilu, Ini Daftar Wilayah dan Ruas Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir
Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Landa Beberapa Titik di Jakarta (FOTO ILUSTRASI)

Hujan Deras Guyur Jakarta, Kawasan Ciledug Mulai Banjir

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur DKI Jakarta sejak Jumat sore, 1 Maret 2024. Sejumlah wilayah Jakarta pun tergenang banjir.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024