Tiga Wilayah di Jakarta Bakal Hujan Petir

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum semua wilayah diramalkan hujan sedang dan berawan, tetapi tiga wilayah diprakirakan hujan deras disertai angin kencang dan petir. Tiga wilayah itu, antara lain Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Berikut ini rinciannya.

Jakarta Pusat diramalkan hujan lokal pada pagi, hujan ringan saat siang, dan berawan ketika malam dan dini hari. Jakarta Selatan hujan lokal saat pagi, hujan petir kala siang, hujan lokal ketika malam, kemudian berawan waktu dini hari. Jakarta Utara bakal hujan lokal pada pagi, hujan ringan waktu siang, dan berawan ketika malam dan dini hari.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Wilayah Jakarta Barat hujan lokal saat pagi, hujan petir kala siang, hujan lokal waktu malam, dan berawan ketika dini hari. Jakarta Timur hujan lokal pada pagi, hujan sedang ketika siang, hujan lokal saat malam, berawan kala dini hari. Kepulauan seribu hujan petir saat pagi, hujan lokal pada siang, berawan waktu malam, hujan lokal kala dini hari.

Wilayah Bogor di Jawa Barat berawan saat pagi, hujan ringan pada siang dan malam, kemudian berawan waktu dini hari. Kawasan Depok diprakirakan berawan saat pagi, hujan ringan pada siang dan malam, berawan ketika dini hari.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Kawasan Tangerang di Banten diramalkan hujan lokal pada pagi dan siang serta berawan pada malam dan dini hari. Wilayah Bekasi di Jawa Barat diprakirakan hujan ringan sepanjang pagi sampai dini hari.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024