Mesin Tiket Kereta Bandara Diklaim Tak Eror Lagi

Uji Coba Kereta Operasional Bandara Soekarno- Hatta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Mesin otomatis penjual tiket (vending machine) kereta Bandara Soekarno-Hatta diklaim tak eror atau bermasalah lagi. PT Railink telah memperbaiki mesin nontunai itu dan mengevaluasi sistemnya.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

"Kita sudah evaluasi mesin yang terkendala, dan sudah diperbaiki juga. Saat ini kita pastikan seluruh vending machine yang ada untuk pemesanan berjalan normal dan tidak terkendala, terlebih akan diresmikan," kata Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, di Tangerang, Banten, pada Senin, 1 Januari 2018.

Mesin pemesanan tiket itu mengalami kendala kesulitan medeteksi kartu debit atau kredit yang digunakan calon penumpang saat masa pengujian pada 26 Desember. Bahkan, terdapat kendala lain dengan mesin yang tak dapat mencetak tiket yang sudah dibayar.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

PT Railink pun mengevaluasi lokasi pintu masuk dan keluar kereta. Bila terjadi penumpukan penumpang kerap kali penumpang yang satu dengan lain bertabrakan karena lokasi masuk dan keluar kereta terhubung dalam satu pintu.

"Untuk pintu kita evaluasi juga. Kebetulan kalau libur panjang itu penumpang kereta bandara penuh, makanya lokasi keluar masuk jadi bertubrukan. Tapi, sekarang sudah dibuat line, ada jalur khusus untuk antisipasi crowded (sesak). Ke depan kalau memang masih demikian kita rencanakan mengubah desain lokasi pintu," kata Heru. (one)

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia
Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023