Jakarta Diguncang Gempa, Pekerja Nekat Naik Lift

Emergency Exit.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Gempa berkekuatan 6,4 SR yang terjadi di Lebak, Banten, terasa kuat hingga Jakarta. Seluruh warga yang beraktivitas di dalam gedung langsung berlarian keluar.

Top Trending: Arti Gempa Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Jayabaya Ramalkan Pulau Jawa Ini

Pantauan VIVA dari Wisma Bakrie 2, Selasa, 23 Januari 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini ini banyak gedung bertingkat tinggi. Karyawan yang berada di dalam gedung terlihat ketakutan. Bahkan mereka sempat berkumpul di taman dekat Setiabudi One.

Untuk karyawan di Wisma Bakrie sendiri juga ikut panik dan turun melalui tangga darurat. "Ada gempa, ayo turun lewat tangga darurat," ucap salah satu karyawan.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Sempat juga terlihat sebagian lagi menggunakan lift meski tahu sedang kondisi gempa. Diketahui, dalam keadaan gempa, disarankan untuk tidak menggunakan lift agar tidak terjebak di dalamnya. "Gempa ya? yuk turun (naik lift)," kata Hengki, salah seorang pekerja yang menggunakan lift.

Seperti diketahui, laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan 6,4 SR ini tak berpotensi memunculkan tsunami.

Penjelasan Pakar Geologi soal Gempa Tuban yang Guncang Jawa Timur

"Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km, tidak berpotensi Tsunami.#BMKG," demikian dikutip dari situs BMKG, Selasa, 23 Januari 2018.

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024