Tanggul Cisanggarung Jebol, Banjir Rendam Puluhan Ribu Rumah

Kondisi banjir di Desa Bojongsari, Kecamatan Losari, Brebes.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Puluhan ribu rumah warga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir akibat luapan air jebolnya tanggul di Sungai Cisanggarung.

Jalur Kereta Cirebon Siap Beroperasi Normal

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Jumat malam, 23 Februari 2018, banjir terparah melanda sejumlah wilayah desa di Kecamatan Losari, Brebes dan Kecamatan Losari, Cirebon. Ketinggian banjir bahkan mencapai dua meter.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, seorang warga dikabarkan meninggal dunia akibat banjir. Korban terseret banjir di wilayah Losari, Brebes.

Banjir Surut, Jadwal Kereta Tujuan Jawa Tengah Mulai Normal

"Banjir landa Losari Kabupaten Brebes. Satu orang meninggal dunia terseret banjir. Puluhan ribu rumah terdampak banjir," kata Sutopo di akun Twitter, Jumat, 23 Februari 2018.

Jalur Kereta Jawa Lumpuh, Penumpang Bisa Refund Tiket
https://twitter.com/Sutopo_PN/status/966994071033020416

Tanggul di Sungai Cisanggarung jebol karena tak mampu menampung volume air yang besar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Brebes, sejak pagi tadi. Selain merendam puluhan ribu rumah, banjir juga memutus jalur utama transportasi kereta api Pulau Jawa, yakni ruas Cirebon-Brebes.

Baca: Tanggul Cisanggarung Brebes Jebol, Kereta Api Jawa Lumpuh

Proses pencarian korban longsor di Brebes, Jawa Tengah.

Jasad PNS Korban Longsor Brebes 'Muncul' di Bibir Tebing

Mereka bernama Sujono (58 tahun) dan Rustam Rusyadi (47 tahun).

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2018