Calon Wakil Ganjar Pranowo Didatangi Ulama Terkemuka Suriah

Ulama terkemuka Suriah Syekh Muhammad Syarif As Showaf (kiri) bersama calon gubernur Jawa Tengah Taj Yasin di Semarang pada Rabu, 14 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Syekh Muhammad Syarif As Showaf, seorang ulama terkemuka asal Suriah, mendoakan pasangan calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen. Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus itu secara khusus datang ke Indonesia serta mendatangi posko Santri Gayeng di Semarang pada Rabu, 14 Maret 2018.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Kedatangan sang ulama sekaligus guru Taj Yasin Maimoen disambut lantunan selawat oleh sejumlah relawan. Syekh Syarif lalu memberikan pesan-pesan khusus kepada putra Maimoen Zubair.

"Saudara saya, Taj Yasin, adalah kandidat wakil gubernur Jawa Tengah. Insya Allah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau insya Allah akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera,” kata Syekh Syarif. 

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Kedatangannya ke Indonesia, selain untuk menemui muridnya Taj Yasin, juga menghadiri reuni alumni Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus di Semarang.

Ia juga panjang lebar bicara persoalan politik yang harus didasari rasa persatuan, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad waktu di Madinah. Kala itu, Nabi menyatukan seluruh umat dan menghormati semua warga sehingga Islam menjadi agama yang bisa bergerak di segala bidang.

Gus Yasin dan Anak Bambang Pacul Raih Suara Tertinggi Calon DPD RI dari Jateng

"Maka kewajiban politisi agar menyatukan umat secara keseluruhan, menyatukan semua elemen bangsa untuk kekuatan hakiki dengan persatuan bangsa dan rasa cinta," katanya.

Berkomentar tentang Indonesia, Syekh Syarif juga memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Indonesia kini diakui bangsa lain mengusung agenda kebangkitan baru yang mampu menyatukan umat.

"Saya berkeliling ke seluruh Indonesia dan kecintaan Presiden kepada negeri ini adalah bukti tulus beliau bekerja. Saya berdoa agar daerah mendapatkan pemimpin tulus juga, termasuk menteri maupun gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Gus Yasin, yang didampingi Al Qaid selaku panglima Santri Gayeng Muchlisin, menyatakan bahwa kedatangan Syekh Syarif sangat berarti untuk perjuangannya. Menurutnya, doa dari gurunya itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng.

“Alhamdulillah kedatangan beliau memberikan kekuatan untuk Ganjar-Yasin. Pesan beliau bahwa harus dikumpulkan umat Islam dan umat lain bersatu, memadukan. Jangan sampai negara kita dipecah dan diadu-domba. Islam diutus sebagai rahmatan lilalamin. Ini doa, insya Allah,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya