Heboh Foto Kapolres Salam 3 Jari Kaya Kampanye Cagub Jabar

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi berpose seperti kampanye salah satu cagub
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Foto Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, berpose jari mirip penomoran salah satu pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat beredar di media sosial. Selain Nasriadi, terlihat dalam foto Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

Menanggapi foto tersebut, Nasriadi membantah dia berkampanye salah satu pasangan calon Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, pose tiga jari tersebut adalah membentuk huruf 'G' karena pada saat foto tersebut diambil dirinya sedang mengikuti acara Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu.

"Foto itu diambil setelah pawai karnaval pembukaan bazar oleh bapak Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Saya mewakili Bapak Kapolda. Selain saya ada Bupati Sukabumi dan gubernur bersama-sama melihat stan bazar tersebut," kata Nasriadi kepada VIVA, Kamis 19 April 2018.

Pilkada ala Orba

Nasriadi menjelaskan, saat itu, dia berada di depan stand bazar Sukabumi. “Kita berhenti. Ada peserta yang menjelaskan soal Geopark. Kita foto menggunakan lambang Geopark 'G' kalau gubernurnya caranya seperti apa terserah, pokoknya ada yang ngarahin dari humas Pemda, ayo Pak kita bergaya pakai lambang Geopark 'G'," ujar Nasriadi menambahkan.

Lambang G tersebut dijelaskan Nasriadi, dibuat dengan cara menekuk tiga jari kemudian jari telunjuk dan ibu jari menempel.

Jagoannya Tak Juga Dilantik, Pendukung Ngamuk di Kantor Bupati Talaud

"Saya ngikut saja soalnya memang melambangkan G huruf awal dari Geopark. Saya malah enggak tahu pose itu berafiliasi dengan salah satu paslon. Tujuannya untuk memviralkan atau sosialisasi soal Geopark yang sudah ditetapkan Unesco sebagai peradaban dunia," katanya.

Nasriadi juga mengirim beberapa foto lainnya, foto yang diambil di tempat yang sama seperti dalam cuitan Twitter. Menurutnya, viralnya foto tersebut karena ada bagian yang terpotong yakni soal sosialisasi mengenai Geopark.

"Di situ ada Bupati yang merupakan Ketua Golkar Sukabumi dan sebagai timses Gubernur tapi dia tidak ada (bentuk) nomor 4. Ini murni G semua. Tidak ada unsur politik dan kampanye. Jadi meresmikan stand saja," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya