Baku Tembak Densus-Terduga Teroris Surabaya Selama 30 Menit

Kawasan permukiman padat penduduk lokasi baku tembak Densus 88 dengan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa petang, 15 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Perburuan teroris di Surabaya, terus berlanjut. Baku tembak terjadi di sekitar Jalan Sikatan 3, Manukan Wetan Gang IV, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa petang, 15 Mei 2018. Satu terduga teroris yang belum dikenali identitasnya itu tewas dalam aksi baku tembak dengan aparat Densus 88.  

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Aksi baku tembak tejadi pukul 17.15 WIB, saat dilakukan penyergapan para terduga teroris yang belum diketahui jumlah pastinya. Kira-kira 30 menit, situasi bisa dikendalikan. Baku tembak itu sempat membuat warga panik.

Terdengar berulang kali letusan senjata dari ujung gang sempit kawasan padat penduduk itu. "Ada bunyi ledakan juga," ujar Herlambang, seorang warga setempat yang mendengar letusan tembakan dari dalam rumahnya.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Hingga pukul 18.30 WIB, lokasi masih dipenuhi warga yang dilarang mendekat oleh polisi. Mobil ambulans tiba di lokasi dan membawa terduga teroris ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi. Ada satu mobil lagi yang diduga membawa teroris yang ditangkap.

Baku Tembak Densus vs Terduga Teroris Surabaya Selama 30 Menit

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, baku tembak terjadi karena para terduga teroris itu melawan. Dia juga belum mengetahui identitas si terduga teroris, tetapi usianya diperkirakan 39-41 tahun.

Belum diketahui juga berapa jumlah terduga teroris yang terlibat dalam baku tembak ini. "Nanti, kita informasikan lagi. Yang pasti, kita melakukan upaya tegas jika melakukan perlawanan, membahayakan anggota dan masyarakat," ujar Barung. (asp)

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024