Empat Hari, 9 Kecelakaan Terjadi di Tol Tangerang-Merak

Antrean kendaraan di dalam Gerbang Tol Merak. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Sembilan kecelakaan lalu lintas terjadi di sepanjang ruas tol Tangerang-Merak, sejak H-7 hingga H-4 Lebaran 2018. Di antaranya, kecelakaan terjadi pada Minggu 10 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

"Terjadi pecah ban, di KM 77, laka tunggal. Luka ringan dan berat," kata Manajer Pengumpul Tol (Pultol) PT Marga Mandala Sakti (MMS) Emon Sujaya, saat ditemui di Gerbang Tol Merak, Senin 11 Juni 2018.

Pihaknya berharap, pemudik lebih berhati-hati selama di perjalanan, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, terlebih merenggut korban jiwa. "Ada lima kendaraan (yang dikeluarkan dari tol dengan derek), rata-rata kecelakaan dan kendaraan rusak," ujarnya.

Polisi Periksa Kandungan Kimia Truk Tangki yang Tabrakan di Tol Merak

Sementara itu, Antrean di dalam Gerbang Tol Merak sepanjang 500 meter. Meski begitu, arus lalu lintas tampak ramai lancar. "Total kendaraan dari pagi, pukul 07.00 WIB sampai hari ini (00.00 WIB) sekitar 12 ribu kendaraan. Kalau hari normal, per harinya sekitar tujuh ribuan (kendaraan)," ujarnya. (asp)

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022