Pemudik Melahirkan di Rest Area Km 88 Purbaleunyi

Pemudik melahirkan di Tol Purbaleunyi, Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Fitri Wulandari, pemudik yang hendak menuju Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, melahirkan di rest area kilometer 88 Tol Purbaleunyi, Senin dini hari, 11 Juni 2018.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Menurut AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Fitri ditemukan melakukan persalinan di sebuah mobil Kijang di sana pada 03.30 WIB.

"Iptu Kuswari, petugas kepolisian dari Polres Purwakarta yang kebetulan tengah siaga, segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut," ujar Heru melalui keterangan yang diterima, Senin, 11 Juni 2018.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Heru menyampaikan, Kuswari dibantu petugas Jasa Marga, melarikan Fitri ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta yang memang bekerjasama menangani kedaruratan medis pengguna jalan tol.

Jasa Marga dan segenap jajaran, memang bertugas juga melayani kebutuhan-kebutuhan darurat, di samping melakukan tugas teknis seperti mengurai kepadatan jalan tol dan memberi informasi-informasi kepada para pemudik.

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 193,6 juta, Airlangga: Ada Andil Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

"Kerja sama lintas instansi membuat Fitri mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan keselamatan ibu dan anak juga dipastikan," ujar Heru.

Pemudik melahirkan di Tol Purbaleunyi, Purwakarta

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024