Bakrie Amanah Salurkan Bantuan untuk Balita Penderita Kanker

Kerja sama Bakrie Amanah dan Kitabisa.com.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Bakrie Amanah kembali menyalurkan bantuan dari program sosial untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Kali ini, bertajuk Gerakan Selamatkan Generasi Emas Indonesia, inisiatif yang dicetuskan oleh Anindya Novyan Bakrie itu menyasar ribuan bayi dan balita penderita kanker, yang salah satunya ada di Depok, Jawa Barat, Senin, 11 Juni 2018.

Aninditha Bakrie Ajak Kolaborasi di Open House Yayasan Bakrie Demi Kemajuan Indonesia

Didukung oleh dua yayasan, yaitu Yayasan Bakrie Untuk Negeri dan Yayasan Bakrie Amanah dan sejumlah perusahan Media, yaitu: ANTV, tvOne dan VIVA.co.id. Anindya, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Bakrie Untuk Negeri dan Dewan Pembina Bakrie Amanah mengungkapkan, program ini sebagai sebuah gerakan bersama masyarakat dalam berpartisipasi untuk menyiapkan generasi emas Indonesia 2045. Termasuk mengatasi problematika kesehatan anak-anak Indonesia.

“Dalam aspek pembantuan terhadap anak dan balita Indonesia yang sedang kritis melawan penyakit, gerakan ini tidak dimaksudkan untuk memberikan solusi dalam menyelesaikan seluruh persoalan kesehatan anak dan balita di Indonesia, namun sebagai upaya dalam mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam penanggulangan permasalahan kesehatan anak dan balita di Indonesia,” ujar Anindya.

Yayasan Bakrie Amanah Salurkan Dana Rp2,5 Miliar pada Ramadhan 2019

Melalui gerakan ini, Anindya telah menginisiasi kerja sama antara Bakrie Amanah dengan Kitabisa.com dalam mengampanyekan penanggulangan permasalahan kesehatan anak dan balita. Dalam bentuk penggalangan dana bagi anak dan balita di Indonesia yang sedang menghadapi penyakit kronis, mulai dari kekurangan gizi, kelainan organ tubuh pada saat kelahiran sampai mengidap kanker ataupun tumor di usia dini. 

“Di era digital saat ini, platform donasi Kitabisa.com merupakan media efektif dalam pelibatan masyarakat untuk mengatasi problematika kesehatan anak dan balita di Indonesia. Untuk itu, kami dari Bakrie Untuk Negeri dan Bakrie Amanah menjadikan platform ini sebagai media alternatif penggalangan dana,” jelas Anin.

Bakrie Amanah Pasang 10 Lampu Surya di Dadap

Sebagai langkah awal, melalui Bakrie Amanah, dia mengampanyekan donasi bagi 11 balita Indonesia dalam program Selamatkan Generasi Emas Indonesia. Melalui Bakrie Amanah, sebanyak 150 juta yang digunakan untuk biaya operasi dan pengobatan 11 balita yang kemudian melalui platform fundraising kitabisa.com akan menargetkan dengan total donasi sebanyak Rp1,103,522,233 dari 11 balita tersebut.

Didampingi oleh CEO Kitabisa.com, Al Fatih Timur, Dini Bakrie bersama Tim Bakrie Amanah, Bakrie Untuk Negeri, ANTV, tvOne dan VIVA.co.id, mengunjungi salah satu pasien balita, Amara Delia Khoirunisa. Di rumah orang tuanya, di kawasan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Senin siang, 11 Juni 2018. 

Kunjungan ditujukan untuk meninjau kondisi Amara yang baru saja selesai menjalani perawatan di RSCM – Jakarta. Balita 3,5 tahun yang akrab disapa Amara itu didiagnosis menderita Leukemia. 

Dini Bakrie, istri Anindya yang juga Pembina Bakrie Amanah menegaskan kembali target Gerakan Penyelamatan Generasi Emas Indonesia adalah sebanyak 1.000 anak dan balita.

“Kami mempunyai target untuk dapat menyelamatkan 1.000 Generasi Emas Indonesia dalam melawan penyakit mereka, bantu kami untuk mewujudkan mimpi mereka,” katanya.

Dini mengatakan, gerakan atau program ini sangat bagus karena bisa memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyumbangkan dananya agar tepat ke sasaran. 

“Dan saya melihat sebagai orangtua dapat merasakan kesedihan dari orangtua-orangtua ini yang mempunyai dana minim, tapi harus menghadapi cobaan. Jadi mudah-mudahan apa yang dilakukan Kitabisa.com dapat menyebarluaskan rasa tanggung jawab sosial kita kepada yang lain sebagai orang yang menyebarkan kebaikan dapat memberikan kebaikan yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyambut baik kerja sama Bakrie Amanah ini. Dia pun sependapat, gerakan Selamatkan Generasi Emas Indonesia sebagai salah satu gerakan kebaikan yang menggabungkan aktivitas online dan offline.

“Dengan menggunakan platform Kitabisa.com, Yayasan Bakrie tidak hanya ikut membantu dengan memberikan donasi uang, tapi juga bisa mengajak publik untuk ikut membantu berdonasi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Elyda Anastasie Novianti, orang tua Amara, menyampaikan terima kasih kepada Bakrie Amanah dan kitabisa.com yang telah membantu dan menyelesaikan biaya operasi dan perawatan anaknya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Ibu dan rombongan yang telah membantu anak kami dalam mnejalani proses operasi dan perawatan di RSCM. Rasanya sangat bersyukur sekali karena memang kita tahu biaya kesehatan mahal. Dan Insya Allah dengan adanya bantuan dari Pak Anin dan Bakrie Amanah serta dari Kitabisa.com dan orang-orang baik yang sudah membantu, nanti ada bantuan lagi untuk bayi-bayi lainya,” ungkapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya