Truk Senggol Kabel PLN, Sopirnya Tewas Mengerikan

Ilustrasi petugas PLN periksa kabel listrik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Sebuah peristiwa mengerikan baru saja terjadi di jalanan wilayah Desa Tobatan, Kecamatan  Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Geger, Mayat Tergantung di Tiang Listrik

Seorang sopir tewas dalam kondisi mengenaskan dan seorang temannya terluka di dalam truknya, setelah eskavator yang sedang diangkut di atas truk, secara tak sengaja menyentuh kabel aliran listrik tegangan tinggi.

Peristiwa ini bermula saat kedua korban hendak pulang dari lokasi proyek. Ketika itu, korban akan memindahkan eskavator alias alat berat dari lokasi proyek ke tempat lain.

Deden Meregang Nyawa karena Tersengat Listrik di Tempat Kerjanya

Eskavator dibawa dengan cara dinaikkan ke atas truk. Namun, saat dalam perjalanan, tiba-tiba badan eskavator yang menjulang ke atas, secara tak sengaja menyentuh kabel listrik PLN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA di lokasi, Selasa 12 Juni 2018, korban meninggal atas nama Iswandi, tersengat listrik di dalam truk, sedangkan korban luka bernama Sudirman.

Mereka yang Tewas akibat Banjir

Evakuasi kedua korban cukup sulit, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian sudah tiba di lokasi saat truk mengalami kejadian itu. Tetapi, tubuh korban tak bisa dievakuasi karena aliran listrik masih menyala.

Korban baru dapat dievakuasi setelah PLN memutus aliran listrik ke lokasi kejadian. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Wajo. Kedua korban diketahui masih satu keluarga, Iswandi merupakan anak dari Sudirman.

Laporan: Hendra Utomo dari Wajo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya