Penyebar Isu Menteri Jokowi Selingkuhi Bupati Cantik Diciduk

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Polisi Purworejo, Jawa Tengah menangkap pria terkait penyebaran fitnah perselingkuhan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Viral Putri Bupati Pandeglang Dinikahi Oppa Korea, Warganet Iri

Pelaku bernama Andi Mahfuri (24 tahun). Dia diringkus polisi pada Senin 11 Juni 2018. Hari ini penyidik telah meningkatkan status hukumnya menjadi tersangka  pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik alias UU ITE.

"Iya (status AM) sudah tersangka (pelanggaran) ITE," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan Jayamerta saat dikonfirmasi, Selasa 12 Juni 2018.

Viral Anak Bupati Pandeglang Dinikahi Pria Korea Mualaf dan Mahar 100 Gram Emas

Kasus ini berawal dari laporan yang diterima polisi pada Minggu 10 Juni kemarin. Andi dituduh melakukan pencemaran nama baik terhadap Menteri Pertanian Amran Sulaiman di media sosial. Melalui kuasa hukumnya, menteri kabinet Joko Widodo ini melaporkan AM terkait isu perselingkuhan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita yang disebar melalui akun Twitter, Piyungan Cyber.

"Hari Minggu kalau enggak salah (melaporkan)," kata Adi.

Bupati Cup Berhadiah Rp95 Ribu, Kadispora Pandeglang Terancam Dipecat

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya saat ini masih memeriksa Andi yang masih berstatus sebagai mahasiswa Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah.

"Yang bersangkutan menyatakan bukan dia yang melakukan. Tetapi kita masih dalami. Sampai sekarang kita masih belum mendapatkan hasil. Masih pemeriksaan," ujar Argo.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran VIVA, akun Piyungan Cyber sudah tak bisa diakses lagi, pihak Twitter telah menangguhkan akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya