Pemkot Semarang Siagakan Posko Kesehatan Selama Musim Mudik

Hendrar Prihadi saat menjenguk salah satu pemudik yang melintasi kota Semarang
Sumber :

VIVA – Posko kesehatan di musim mudik lebaran memang menjadi salah satu fasilitas penting yang harus disediakan oleh pemerintah kota setempat. Hal ini tentu saja akan membantu para pemudik yang melintasi wilayah kota tersebut saat memerlukan pertolongan medis.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Salah satu posko kesehatan yang cukup membantu, yaitu posko kesehatan yang berada di Simpang Lima, Semarang. Seperti yang dialami oleh Tito, salah seorang pemudik yang melintasi daerah tersebut, ternyata harus memeriksakan diri lantaran kondisi fisiknya yang lemah saat menempuh perjalanan panjang. 

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut dengan sigap menyediakan ruang untuk Tito berisitirahat, pasalnya hasil pemeriksaan menyatakan tekanan darahnya menurun karena kelelahan fisik.

Viral Video Sidak PPKM Ala Walkot Semarang Borong Gorengan

Menurut Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang yang juga tengah berada di posko kesehatan tersebut mengatakan bahwa antisipasi pemudik yang membutuhkan pertolongan medis memang menjadi hal yang diperhatikan. 

"Kasus-kasus pemudik yang kesehatannya menurun seperti ini memang salah satu yang kami antisipasi betul, maka dari itu hari ini beberapa puskesmas di Kota Semarang kita buka 24 jam, dan layanan Ambulance Gratis kami siagakan penuh", jelas Hendi. 

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Tito sendiri setelah ditemui Hendi mengatakan tidak menyangka jika orang nomor satu di kota lumpia tersebut menemuinya langsung. "Tidak tau kalau tadi pak Walikota, senang sekali tentunya mendapat perhatian langsung", pungkasnya. Dirinya pun juga menyatakan kondirinya sudah agak lebih baik setelah mendapat penanganan dari sejumlah petugas kesehatan yang ada.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023