Malam Ini, Jalur Tol dan Arteri Pantura Ramai Lancar

Kepadatan tol Cikampek H-6 Lebaran 2018.
Sumber :
  • istimewa

VIVA - Kondisi arus lalu lintas di sejumlah jalan raya dan jalan tol pada H-2 mudik Idul Fitri 2018 terpantau lancar pada pukul 22.00 WIB, Rabu malam, 13 Juni 2018.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Berdasarkan pantauan dari VIVA di layar monitor posko Kementerian Perhubungan, diperkirakan ruas jalan tol Cikampek sudah mulai normal dan pergerakan sudah mengalir di Karawang Timur.

"Cikarang utama sudah normal, hanya antrean gerbang tol tapi tidak signifikan. Selepas itu sudah mulai ngalir," kata Sekretaris Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, Abdul Mutholib, di lokasi.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Kemudian, kata Abdul Mutholib, untuk kondisi arus lalu lintas jalan tol Cikopo-Palimanan atau Cipali juga berjalan lancar tidak ada kepadatan. "Hanya menjelang rest area agak padat," ujarnya.

Begitu juga di ruas tol Palimanan-Kanci kondisi arus lalu lintas tidak ada antrean dan ramai lancar. Hal yang sama juga terlihat pada kondisi arus lalu lintas di tol Cilueunyi ke arah Bandung lancar.

Usai Teror Batu, Patroli di Tol Jakarta-Merak Ditingkatkan

Sementara itu, untuk kondisi arus lalu lintas di jalur arteri Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa, terpantau layar monitor ramai lancar mulai dari pertigaan Jomin, Simpang Mutiara, Jatisari, Ciasem, Pamanukan, Subang, Patrol, Eretan hingga Losarang terlihat lancar. Bahkan, jalur arteri hingga Tegalgubug Cirebon, Jawa Barat, juga lancar.

Lalu, menurut dia, untuk kondisi jalur arteri jalur selatan mulai dari Nagrek, Limbangan, Ciamis, Gentong kondisi ramai lancar. Bahkan, hingga Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga terlihat lancar.

Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018