Takbiran, Warga Lhokseumawe Doakan Rakyat Palestina

Warga Lhoksumawe mendoakan rakyat Palestina saat takbiran.
Sumber :
  • VIVA/ Zulfikar Husein.

VIVA - Ribuan masyarakat Kota Lhokseumawe, Aceh, memadati jalan protokol di depan Masjig Agung Islamic Center, Kamis malam, 14 Juni 2018. Mereka bersiap menonton pawai takbiran malam Hari Raya Idul Fitri yang akan segera dimulai.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Seratusan mobil yang sudah disesaki penumpangnya berjejer di sepanjang jalan utama kota yang pernah dijuluki kota petrodollar tersebut. Saling bersahutan menggemakan takbir kemenangan.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, saat membuka pawai malam takbiran meminta, masyarakat bersyukur telah menunaikan ibadah puasa. Ia juga mengatakan, untuk tidak lupa mendoakan umat muslim Palestina, Iran, dan Rohingnya yang hingga saat ini masih bergelut dengan konflik di negaranya.

Dubes Palestina: Dulu Saudagar Kami Sering Bantu Indonesia

"Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara kita di Palestina, Iran dan Rohingya. Semoga mereka juga bisa merasakan kemenangan dengan baik, semoga mereka selalu dilindungi oleh Allah SWT," ujar Suaidi Yahya.

Untuk diketahui, saat ini ada puluhan warga Rohigya yang berlebaran di Aceh. Beberapa waktu lalu mereka terdampar di perairan Kabupaten Bireuen, Aceh. Sementara itu, para peserta pawai juga tampak membawa atribut dengan simbol bendera Palestina.

Abu Bakar Baasyir dan Gayus Dapat Remisi, Buni Yani Tidak
Pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai Palestina (20/11) di New York, AS

Indonesia Prakarsai Pertemuan Khusus Palestina dengan DK PBB

RI berhasil mendorong digelarnya pertemuan Palestina

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2020