Korban Hilang Tragedi KM Sinar Bangun Tercatat 169 Orang

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Proses pencarian korban tengelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, di hari ketiga kembali dilakukan. Cuaca di lokasi pun terpantau cerah pagi ini. 

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Pantauan tvOne, Rabu 20 Juni 2018, tidak hanya tim evakuasi gabungan, masyarakat dan pihak swasta pun turut membantu pencarian hari ini. Bahkan, pencarian lewat udara pun akan dilakukan. 

“Kemarin, kita turunkan sekitar 300 personel, sekarang ada tambahan lagi,” ujar Kepala SAR Medan, Budiawan

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Berdasarkan laporan posko yang dibuka di Dermaga Tigaras dan Samosir, sedikitnya ada 169 korban yang masih belum ditemukan. Jumlah tersebut berdasarkan laporan dari warga yang melaporkan kehilangan keluarganya.

Jumlah korban hilang pun, kemungkinan bisa lebih banyak. Sebab, kapal tersebut tidak memiliki manifes, sehingga menyulitkan pendataan angka pastinya. 

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

Hingga saat ini, korban yang ditemukan belum ada penambahan dibanding kemarin. Yaitu 19 korban, yang satu di antaranya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. (asp)

Pertemuan BPD se-Indonesia di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun.(dok Bank Sumut)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) Periode XXXIV-2024 berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 April 2024. Bank Sumut tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024