BPBD Beri Logistik Warga Terdampak Gempa Padang

Ilustrasi/Seismograf merekam getaran gempa.
Sumber :
  • Antara/ Rudi Mulya

VIVA – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Edward menyebutkan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan sejumlah logistik terhadap korban gempa bumi di wilayah tersebut.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Logistik tersebut terdiri dari selimut dan perlengkapan dapur. Sementara untuk tenda darurat untuk pengungsi, masih dalam proses koordinasi dengan dinas sosial setempat.

“Selain pendataan yang masih berjalan, kami juga sudah menyalurkan logistik yang diperlukan warga atau korban yang terdampak,” kata Edward, Sabtu malam, 21 Juli 2018.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Untuk lokasi tenda darurat, lanjut Edward, rencananya akan dipasang di Kecamatan Danau Kembar. Sebab, sebagian besar dari total 23 jumlah sementara rumah warga yang rusak, berada di Danau Kembar.

Terkait masa tanggap darurat, Edward menyebutkan, hingga kini pihaknya belum memutuskan status tersebut. “Tanggap darurat lihat kondisi nanti,” katanya.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,5 skala richter mengguncang Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 21 Juli 2018, pukul 14.58 WIB. Gempa juga dirasakan warga Solok dan Dharmasraya.

Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024