Aktivis Ratna Sarumpaet Diduga Dipukuli

Aktivis Ratna Sarumpaet.
Sumber :
  • Facebook Atminudin Atbar

VIVA – Sebuah foto wajah Ratna Sarumpaet dengan kondisi bengap dan lebam beredar di media sosial. Akun Aminudin Atbar menggunggah foto tersebut dengan kalimat, meminta penegak hukum untuk mengusut dugaan kekerasan yang dilakukan oleh "orang-orang pengecut."

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Aminudin juga menulis, Ratna diculik dan dianiaya oleh orang-orang tak dikenal. 

Aminudin yang juga Ketua Presidium 212 dan Ketua Genari atau Gerakan Cinta NKRI, menyesalkan kejadian tersebut.

Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

Saat dikonfirmasi VIVA melalui telepon, Amin membenarkan kabar tersebut. Ia juga menyatakan kegeramannya. Ia mengatakan, Ratna dipukuli dan kejadiannya di Bandung. 

Amin mengaku tak tahu siapa yang melakukan aksi keji tersebut, tetapi dia mengutip cerita dari sopir Ratna bahwa ada sejumlah orang yang menyerang saat aktivis perempuan itu berada di dalam mobil. 

Ratna Sarumpaet Akui ‘Salah’ Masuk Tim Prabowo

"Dia kan memang aktivis yang punya program “Save NKRI.” Dia selalu keliling kota bersama Rocky Gerung dan lain lain. Ratna juga sering berada di Bandung. Belum jelas, saat kejadian dia sedang dalam posisi akan mengisi acara atau apa. Saya yakin, pelakunya lebih dari satu," ujar Amin kepada VIVA, Selasa 2 Oktober 2018. 

Menurut Amin, saat ini, Ratna masih dalam perawatan medis dan tak bisa ditemui. Ia sendiri mengaku belum bisa bertemu dengan Ratna, karena ia masih trauma.

Aminudin menambahkan, saat ini, pengacara Ratna masih bergerak mengumpulkan bukti.

"Saya dan kawan-kawan di gerakan ini meminta, agar polisi mengusut tuntas kasus ini. Negara ini harus siap berdemokrasi. Siapapun tidak boleh melakukan kekerasan pada aktivis, siapapun tidak boleh melakukan kekerasan terhadap perempuan," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya