Tamu Hotel di Bali Dihantui Penelepon Gelap

VIVAnews –  Tamu hotel di Bali kini resah. Sebab, modus kejahatan terbaru kini menghantui wisatawan yang datang dan menginap di hotel di Bali. Kejahatan lintas negara yang terorganisir ini menyasar tamu hotel dengan menelepon langsung ke kamar hotel yang nantinya berujung pada penipuan.

Hal ini diakui pimpinan Hotel All Season, Kuta, Kahar Salamun. Dia meyakini kejadian ini  tak hanya terjadi di hotel tempatnya bekerja tapi sudah merata di seluruh Bali.

Modusnya yaitu ada seseoranag yang menelepon ke hotel minta disambungkan ke kamar salah seorang tamu dengan menyebutkan identitas tamu termasuk nama, asal daerah.

"Kami heran karena si penelepon ini tahu benar nama tamu, menginap di kamar berapa, dan lamanya tinggal di Bali," jelas Salamun, Rabu, 25 November 2009.

 Yang membuat heran dia adalah si penelepon ini seolah sudah tahu asal tamu sehingga orang ini berbicara dengan bahasa yang sama. "Sepertinya ini sudah terorganisir. Kalau memang dari Belanda maka yang menelepon orang Belanda, kalau Indonesia ya Indonesia, Malaysia dari Malaysia juga. Jadi ini melibatkan banyak negara," terang Salamun.

Dia pun mencoba untuk melakukan penelusuran dan ternyata ada indikasi kalau seluruh identitas tamu itu diduga diperjualbelikan oleh oknum Bandara Ngurah Rai maupun pihak imigrasi.

"Untuk satu nama mereka jual sebesar Rp 50 ribu. Kasus ini sudah berjalan cukup lama hanya saja kami kesulitan untuk dapat menangkap pelakunya, karena pelaku sudah mengincar korbannya saat turun dari pesawat," papar dia.

Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Sutisna yang dikonfirmasi terpisah mengatakan kaget dengan laporan ini dan dia langsung memerintahkan direktur intelkam untuk menyelidiki lebih lanjut.

"Saya baru dengar ada modus kejahatan lintas negara seperti ini dan sudah saya perintahkan Dirintel supaya menyelidiki," jelas Kapolda.

Laporan : Dewi Umaryati|Bali

 

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?
Ricardo Kaka dan Carolina Dias

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Kabar mengejutkan datang dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Dia diceraikan oleh istrinya yang bernama, Caroline Celico.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024