Tewas Usai Orasi

Jasad Demonstran Itu Dibawa ke Pemalang

VIVAnews - Seorang demonstran tewas usai orasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Korban yang juga Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Pemalang itu langsung dibawa ke tempat asalnya.

"Hari ini juga akan dibawa ke Pemalang," kata paman korban, Katman, di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Desember 2009.

Katman mengaku, korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit yang tak jauh dari Bank Indonesia ini. "Saya sempat membantu dan langsung membawa ke rumah sakit. Tapi tidak tertolong," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Kapolres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Firli membenarkan ada seorang demonstran yang tewas usai berunjuk rasa.

Tetapi, Firli membantah korban yang bernama Andi Faralay itu tewas di lokasi demo dan saat sedang orasi. "Tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Diduga kelelahan," kata Firli.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Andi sempat pingsan. Ia lalu dilarikan ke RS Budi Kemuliaan. "Dia dari Pemalang, semalam menginap di RedTop Hotel," kata Firli.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas


ismoko.widjaya@vivanews.com

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024