Aksi 'Koin untuk Prita' Dipusatkan di Langsat

VIVAnews - Koin Peduli Prita yang telah terkumpul di Posko Peduli Prita Jatipadang mulai Jumat 11  Desember 2009, diserahkan ke Posko serupa di Langsat, Jakarta Selatan.

Sehingga, posko di Jatipadang tak lagi melakukan penghitungan jumlah Koin Peduli Prita yang sudah terkumpul.

Koordinator Posko Peduli Prita Jatipadang, Sesil, menyatakan keputusan pemindahan tersebut untuk memudahkan penghitungan akhir dan berkoordinasi dengan posko di daerah.

"Koin Prita dioper ke Langsat karena di sana lebih banyak orangnya [relawan] daripada di Jatipadang. Untuk mempermudah koordinasi dengan yang di daerah, makanya dipusatkan di Langsat," kata Sesil ketika  dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon di Jakarta, Jumat malam, 11 Desember 2009.

Oleh karenanya, Sesil meminta kepada media atau masyarakat yang ingin mengetahui update terbaru jumlah koin yang dihitung untuk bisa menghubungi Koordinator Posko di Langsat.

Penghitungan terakhir melalui Posko Jatipadang pada  10 Desember 2009, Koin Peduli Prita telah terkumpul sebanyak Rp 151 juta. Angka tersebut sudah termasuk dengan jumlah koin terkumpul di posko-posko di daerah.

Diceritakan Sesil, ada sebanyak 6 hingga 7 orang selama ini berjibaku menghitung koin yang menggunung di Posko Jatipadang.

Mereka relawan yang dengan sukarela membantu menghitung koin-koin terkumpul, tanpa pamrih sedikitpun.

"Awalnya hanya dari tetangga-tetangga sekitar, tapi belakangan orang-orang dari jauh banyak yang menawarkan diri membantu. Mungkin mereka melihat dari televisi dan berpikir Posko Peduli Prita butuh bantuan," ujar Sesil.

Posko itu sendiri merupakan rumah pribadi yang selama ini tidak terpakai dan oleh pemiliknya dipinjamkan untuk menampung koin Prita. Setiap harinya, ada yang menunggui rumah tersebut, sehingga Sesil dan relawan peduli Prita tak takut akan kemalingan.

Suka duka dialami relawan peduli Prita selama dua pekan belakangan ini.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Sesil mengaku awak media massa yang mendadak menghubunginya, menjadi berkah sekaligus musibah. "Media yang berdatangan, buat saya, membantu sekaligus mengganggu. Kami sebenarnya lebih senang menghitung dengan tenang. Tapi tak apa-apa karena masyarakat perlu tahu perkembangan koin Prita," timpalnya.

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024