Kabar Gembira Bagi Penyandang Cacat

Rekor Baru: Produksi 2009 Kaki Palsu

VIVAnews - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan pemecah rekor kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa. Muri memberikan penghargaan setelah yayasan ini memproduksi 2009 buah kaki palsu untuk penyandang tuna daksa di Indonesia.

"Apa yang anda lakukan adalah mengagumkan dan mengharukan," kata Ketua Muri, Jaya Suprana, ketika memberikan penghargaan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 13 Desember 2009.

Jaya mengatakan, kegiatan produksi kaki palsu untuk kalangan penyandang tuna daksa patut diapresiasi dan terus dikembangkan sebagai kepedulian sosial. "Karena yang lain menghancurkan harapan anda membentuk harapan," kata dia. "Memang istilahnya kaki palsu, tapi apa yang Anda lakukan tidak palsu."

Sementara itu, penasehat Yayasan Peduli Tuna Daksa, Ramesh Mukti, mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi Yayasan, dengan harapan para donatur mau memberikan kepeduliannya untuk penyandang tuna daksa.

Dia mengatakan, di Indonesia terdapat 2 juta lebih penyandang tuna daksa dan kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan tidak mampu. Saat ini, tambah dia, Yayasan Peduli Tuna Daksa telah menerima lebih dari 1.000 permohonan kaki palsu. "Permohonan ini adalah tugas kami di 2010," kata Ramesh.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Muri, Jaya Suprana kepada guru besar Yayasan Peduli Tuna Daksa, Dada J. P. Vaswani dalam acara jalan kaki penyandang tuna daksa dengan tema "Walk for Hope : Melangkah Untuk Harapan."

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024
Ilustrasi sistem drone antimaling

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Ada deretan kota paling berbahaya di dunia, ini wilayahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024