Mabes Polri Mutasi 77 Perwira Menengah

VIVAnews - Markas Besar Polri melakukan perputaran jabatan besar-besaran di seluruh provinsi. Mutasi dan pergantian jabatan ini disebut sebagai tour of duty ini, melibatkan 77 perwira menengah di seluruh jajaran kepolisian.

"Ini mutasi dalam kaitannya tour of duty dan tour of area." ujar Wakil Kepala Divis Humas Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak di kantornya, Jakarta Selatan, Senini, 24 November 2008.

Mutasi tersebut berdasarkan Telegram Rahasia bernomor TR/570/21/2008, 21 November 2008. Disebutkan, ada 77 perwira menengah yang sebagian Komisaris Besar dan Ajun Komisaris Besar Poliri.

"Yang saya tahu beberapa wilayah ini banyak polres-polres persiapan. Karena pemekaran wilayah dari satu kabupaten menjadi dua, dan Kepolisian Daerah setempat juga mengusulkan pembentukan polres baru," ujar Sulistyo.

Penambahan jabatan dan rotasi posisi yang dilakukan ini memang salah satunya disebabkan pemekaran daerah. Dengan penambahan wilayah kabupaten hingga provinsi baru, maka petugas kepolisian juga mengalami penambahan. "Polres baru yang sudah terbentuk beberapa waktu yang lalu statusnya masih Polres persiapan. Setelah pada kurun waktu 1-2 tahun, ada kriteria penilaian, polres itu sudah bisa dikukuhkan," jelas dia.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

Timnas Australia U-23 dan Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024