Indonesia Targetkan 1 Miliar Pohon Tiap Tahun

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mentargetkan penanaman 1 miliar pohon tiap tahun mulai tahun 2010. Target penanaman itu dilakukan untuk membantu mengurangi dampak pemanasan global.

"Saat ini kita baru mentargetkan one man one tree tiap tahun. Mulai tahun depan, kalau bisa tahun depan 1 miliar pohon tiap tahunnya," kata presiden dalam acara Musyawarah Nasional Palang Merah Indonesia ke-19 di Jakarta, Senin 21 Desember 2009.

Dampak pemanasan global, menurut presiden akan berimplikasi pada kehidupan di dunia. Sebab, semakin hari, dunia semakin panas akibat dari meningkatnya penggunaan karbon yang berdampak pada suhu bumi.

"Kalau tidak dilakukan penyelamatan, anak cucu kita tidak akan selamat," ujarnya. Karena itu, negara-negara maju harus pro aktif pasca hasil pertemuan di Kopenhagen, Denmark.

Negara maju, menurutnya,  bisa melakukan sesuatu hal  diantaranya transfer of technology dan capacity building terhadap negara berkembang dalam upaya mengurangi emisi karbon. Indonesia sendiri pada tahun 2020 akan mantargetkan 26 persen pengurangan emisi karbon.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024