Pendaki Hilang di Gunung Lawu

100 Tim Penyelamat Sisir Puncak Lawu

VIVAnews -- Ratusan tim penyelamat dikerahkan ke puncak Gunung Lawu. Mereka melakukan penyisiran untuk mencari 6 pendaki yang masih hilang, Senin 28 Desember 2009.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Karanganyar, Heru Aji P mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim penyelamat sedang melakukan penyisiran di puncak Argo Dalem Gunung Lawu.

"Jumlah petugas yang melakukan penyisiran sebanyak 100 orang. Mereka dibantu 10 orang relawan dari ormas," ujar dia kepada VIVAnews, Senin, 28 Desember 2009.

Penyisiran dilakukan sejak semalam hingga siang ini. "Kita akan terus melakukan penyisiran, tetapi cuaca di puncak terlihat mendung. Sehingga pihaknya belum tahu apakah siang ini akan melanjutkan pencarian apa tidak," ujarnya.

Para pendaki yang tersesat tersebut, diterangkan Heru, mulai mendaki Gunung Lawu sejak kemarin pagi melalui pos pendakian Ngawi.

"Hasil pencarian semalam telah menemukan 2 orang pendaki yang telah meninggal dunia. Hingga siang ini belum ada penambahan jumlah korban," pungkasnya.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024