Paus Benediktus XVI: Gus Dur Negarawan Besar

VIVAnews - Kabar wafatnya mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sudah sampai ke Vatikan. Paus Benediktus XVI mengirim ucapan duka belasungkawa di malam hari ke tujuh wafatnya Gus Dur.

"Kau telah panggil Bapak kami Abdurahman Wahid yang selalu mengajarkan perdamaian. Bangsa ini membutuhkan beliau," kata Romo Benny Susetyo yang menyampaikan kabar duka Paus Benediktus XVI.

Kabar ucapan belasungkawa itu dibacakan Romo Benny di hadapan ratusan peserta tahlilan malam tujuh hari wafatnya Gus Dur, di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa 5 Januari 2010.

Paus, seperti yang dibacakan Romo Benny, merasa bahwa dunia ini telah kehilangan negarawan yang besar. "Yang mengajarkan perbedaan," lanjut Romo Benny.

Acara tahlilan tujuh hari wafatnya Gus Dur itu dihadiri ratusan orang. Massa berjejalan dengan rapih di bawah tenda yang sudah disiapkan panitia.

Tahlilan ini tidak hanya dihadiri umat Muslim, tapi juga dari beberapa tokoh lintas agama dan etnis.
 

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

ismoko.widjaya@vivanews.com

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024