Giliran Kejagung & Kapolda Ditemui Satgas

VIVAnews - Kini, giliran Kejaksaan Agung yang akan didatangi Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Koordinasi marathon ini akan dilakukan sebelum pengarahan kepada seluruh Kapolda se-Indonesia.
Kuntoro Mangkusubroto, Ketua Satgas yang juga Ketua Unit Kerja Presiden untuk Percepatan Program Reformasi (UKP3R) akan memimpin koordinasi ke Gedung pimpinan Hendarman Supandji, Rabu 6 Januari 2010, sekitar pukul 10.00 WIB.

Satgas antimafia ini juga sudah menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 5 Januari 2010, kemarin. Pertemuan dengan KPK juga untuk lakukan kerjasama strategis.

Satgas memahami bahwa KPK mempunyai kewenangan yang relevan dengan pemberantasan mafia hukum. "Kerjasama dengan KPK adalah suatu keniscayaan atau suatu keharusan," kata Sekretaris Satgas Denny Indrayana.

Rencana hari ini, sebelum menemui Hendarman Supandji dan jajarannya, satgas akan mampir ke Markas Besar Polri.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Di Mabes Polri, Satgas akan diberi kesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh Kapolda. Pengarahan kepada seluruh Kapolda dilakukan di sela pelantikan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani.

"Kapolda akan mendapat pengarahan dari Satgas. Akan kita cek dalam jangka waktu satu bulan, paling lama akhir bulan ini semua Polda,Polres, sampai Polsek, sudah harus bisa membuat yang tadi disampaikan oleh Tim Satgas," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi di Jakarta, Selasa 5 Januari 2010.


Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024