23 Petugas Cari 6 Pendaki yang Hilang

VIVAnews - Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri Kalijaga Yogyakarta hilang di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat. 23 petugas, termasuk polisi, sudah berangkat untuk menyelamatkan mereka.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Polisi Tomex Korniawan, jalan setapak di gunung tersebut berliku-liku. "Sehingga mereka (mahasiswa) tersesat," kata dia, Minggu 31 Januari 2010.

Keenam mahasiswa itu adalah Febri (20), Wildan (20), Adit (21), Zaki (22), Ilham (21), dan Umar (20).

Menurut Tomex, mereka mendaki Gunung Salak pada Jumat 29 Januari lalu dan tidak melalui jalur utama sehingga petugas tidak tahu mereka ada di atas gunung.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Sampai akhirnya, kemarin petugas mendapat pesan singkat (SMS) dari salah satu mahasiswa itu yang berisi permintaan bantuan karena mereka tersesat dan kehabisan logistik. "Mereka ada di ketinggian 2100 meter di atas permukaan laut," jelas Tomex. Delapan petugas sudah berangkat lebih dulu, kemarin.

Pantauan VIVAnews, petugas juga sudah menyiapkan sebuah ambulans. Jika tak ada halangan, petugas penyelamat bisa membawa turun para pendaki, sore nanti.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024