Puncak Arus Balik Sabtu dan Minggu

VIVAnews- Kepadatan arus balik diprediksi akan mencapai puncaknya pada Sabtu dan Minggu esok. Departemen Perhubungan (Dephub) pun bersiap-siap untuk melancarkan arus balik Lebaran tersebut.

Dirjen Perhubungan Darat Iskandar Abubakar mengatakan hal itu di kantornya, Jumat 3 Oktober 2008.  Ia memperkirakan arus balik tidak akan sepadat arus mudik. "Karena pada arus mudik, para pemudik dikejar target agar sampai di kampung halaman sebelum Lebaran," kata Iskandar. Sedangkan, lanjutnya, pada arus balik tidak ada target semacam itu sehingga distribusinya lebih merata.

Namun, Iskandar mengimbau agar pemakai jalan tetap mewaspadai ruas jalan yang rawan kemacetan. Ruas jalan tersebut adalah jalur Nagrek dan Jalan Tol Kanci-Losari. Penyebab kemacetan yang mungkin timbul di Kanci-Losari disebabkan karena kapasitas jalan terbatas.

Sementara itu, Ketua Posko Harian Angkutan Lebaran Dephub, Yuri Gunadi menambahkan kepadatan arus balik belum terjadi. "Situasi di bandara masih tenang-tenang saja, di pelabuhan juga tidak ada antrean ataupun masalah kelebihan barang," ujarnya. Ia juga mengatakan pihaknya tidak akan menambah jumlah armada transportasi untuk arus balik ini. Meski, kata dia, jumlah arus balik akan lebih besar karena adanya pendatang baru.

Selain itu, ia menilai persiapan Dephub dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung
Ilustrasi penis.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga memiliki beberapa manfaat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024