Longsor Timbun Sekolah di Bogor

VIVAnews – Banjir bandang dan longsor tidak hanya melanda di kawasan Puncak, Bogor saja. Tapi juga  Kecamatan Sukamakmur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamakmur tertimbun longsor. Akibatnya, satu siswa yang tadi sore sedang belajar, koma. Sedangkan, tiga siswa lainya berhasil diselamatkan.

“Sore tadi sedang diguyur hujan, siswa SDN Sukamakmur sedang asyik belajar. Tiba-tiba saja, bangunan kelasnya roboh dan menimpa siswa yang sedang belajar,” ungkap Satkorlak Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Sabtu 13 Februari 2010.

Menurutnya, banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor ini merupakan bencana yang paling parah. Karena tidak menimpa satu daerah saja. "Ada beberapa daerah di Kabupaten Bogor yang rawan longsor dan terjadi banjir," kata dia.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

Sampai saat ini, Satkorlak telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir dan longsor. Selain itu, kata dia, pihaknya sedang mendata korban di Kabupaten Bogor ini.

"Kami juga sedang mendata bangunan rumah, instansi dan sekolah yang rusak oleh banjir dan longsor itu," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
Ilustrasi Matahari

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Sebagian besar negara di dunia mengalami siklus siang dan malam, tetapi ada negara-negara di mana fenomena matahari tengah malam terjadi, yang artinya matahari terus ada

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024