Terseret Ombak Parangtritis

3 Pelajar Ditemukan Tewas, 4 Masih Hilang

VIVAnews -- Tim SAR berhasil mengevakuasi tiga jenazah pelajar sekolah yang hilang terseret arus pantai Parangtritis, Yogyakarta pada Sabtu, 13 Februari 2010 kemarin. Ketiga pelajar yang tewas yakni Anugrah, Dede Rian dan Anggi Sugianto.

Tiga pelajar MTs AR Rasyid Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat itu ditemukan dalam kondisi tewas di Pantai Parangkusumo, Parangtritis atau sekitar 500 meter arah timur dari lokasi awal korban mandi di laut.

Taufik M Faqi, Sekretaris Tim Sar Pantai Parangtritis, Yogyakarta mengatakan, dengan ditemukannya tiga korban, masih ada 4 korban lainnya yang masih hilang, yakni Regi Prasetyo, Aditya Rahmat, Agus Ahrojani dan Endi Ahmad Supriyadi.

"Kami masih terus melakukan pencarian 4 korban lainnya yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda," ujarnya kepada wartawan, Senin 15 Februari 2010.

Sementara Kepala Sekolah MTs AR Rasyid Darma, Kuningan, Jawa Barat, Heri Purnama mengatakan sekolah bertanggungjawab atas insiden tersebut.

"Kami semua sedih, ini musibah bagi kami. Saya juga bertanggungjawab karena telah memberikan ijin kepada siswanya untuk berlibur ke Pantai Parangtritis," katanya.

Sementara itu dua korban yang telah ditemukan sebelumnya yaitu Dede Rian dan Anugrah telah dibawa ke Asrama Pelajar-Mahasiswa Kuningan di Yogyakarta atau di asrama Kujang yang berada di Banciro, Gondokusuman, Yogyakarta untuk dilakukan penyucian jenasah, pengkafanan dan disholatkan yang selanjutnya akan dipulangkan ke rumah duka di Kuningan Jawa Barat.

Laporan: KDW | Yogyakarta

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024