Pesawat US Air Force Sudah Mendarat di Bali

VIVAnews -- 'US Air Force', pesawat Angkatan Udara milik Amerika Serikat, baru saja mendarat di Base Operasional Pangkalan Udara Ngurah Rai, Bali, hari ini, Kamis 18 Maret 2010.

Pesawat yang digunakan untuk mengangkut logistik selama Obama berkunjung ke Bali ini, juga mengangkut sejumlah personel Angkatan Udara Amerika Serikat, namun belum diketahui jumlahnya.

Manager Personalia Hukum dan Humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Alex Pujianto mengatakan pesawat Boeing C-17 Globemaster dengan nomor badan 7170 itu hanya untuk logistik saja. "Setahu saya pesawat itu cuma membawa logistik," ujarnya.

Dari pengamatan VIVAnews, mulai saat ini pengamanan wilayah Bandara Ngurah Rai dijaga sangat ketat, untuk mengambil gambar pun awak media tidak mendapat izin.

Tentara Nasional Indonesia (TNI AU) sudah mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden Barack Obama sesuai prosedur tetap, seperti pengecekan dan kesiapan pasukan.

TNI AU sendiri akan mempersiapkan Pasukan Khas (Paskhas) dan satu flight F-16 untuk menjaga selama kunjungan Presiden Obama di Indonesia 23-25 Maret 2010.

"Untuk personel kami persiapkan pasukan khas TNI AU (Paskhas) dan satu flight F-16 untuk bersiap mengiringi tamu VVIP bergerak," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Bambang Samoedro kepada wartawan di Jakarta, 17 Maret 2010.

Ditanya apakah akan mengeluarkan pesawat tempur jenis Sukhoi, menurut dia TNI AU hanya menyiapkan F-16, Sukhoi tidak dilibatkan. "Sukhoi tidak dilibatkan, hanya F-16 saja, itu sudah kesiapan secara umum angkatan udara," tuturnya.

Laporan: Peni Widarti | Bali

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024