"Indonesia-USA Friendship Run 5K"

Olivia Sadi Menangkan Lomba Lari Persahabatan

VIVAnews - Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri, Dino Patti Djalal menyatakan pelaksanaan lomba lari "Indonesia-USA Friendship Run 5K" berjalan sangat sukses. Dia memberikan apresiasi terhadap partisipasi dari masyarakat.

"Saya kira sangat sukses. Yang awalnya hanya akan diikuti oleh 50 peserta, kemudian seratus, lima ratus kemudian tadi informasi terakhir sekitar 1.500 peserta," kata Dino usai mengikuti lomba di Silang Monas, Jakarta, Sabtu 20 Maret 2010.

Menurut Dino, jumlah tersebut tidak diperkirakan sebelumnya. Karena, pada awalnya peserta lomba ini hanya akan diikuti oleh Pasukan Pengaman Presiden dan Pengawal Presiden Barack Obama, USA Secret Service. Ternyata, kata dia, peserta dari masyarakat umum jumlahnya sangat besar. "Jadi cukup luar biasa sambutan masyarakat," kata dia.

Lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori Umum Putra, Umum Perempuan, serta Kategori Militer. Untuk kategori Umum Putra lomba dimenangkan oleh William S.L dari Banten dengan catatan waktu 15 menit 57 detik. Untuk kategori Umum Perempuan dimenangkan oleh Olivia Sadi asal Kalimantan Timur dengan catatan waktu 19 menit 8 detik. Sementara untuk kategori militer dimenangkan oleh Andi Puryanto dari Yonif 202 dengan catatan waktu 17 menit 48 detik. Masing-masing pemenang menerima trofi dan HP Esia.

Lomba lari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Meskipun kedatangan Obama dibatalkan, acara ini tetap diselenggarakan dengan mengikut sertakan Paspampres dan pengawal Presiden Obama.

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC
Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Hartanto mengatakan bahwa mantan Ketua KPK Firli Bahuri pernah meminta uang Rp50 miliar kepada SYL. Hal itu dijelaskan Panj

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024