Kasus Gayus Momentum Perbaikan Lembaga Hukum

VIVAnews – Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana mengatakan kasus Gayus Tambunan merupakan momentum perbaikan untuk semua lembaga penegakan hukum dan pajak. Perbaikan mendasar yang dapat dilakukan berupa pengkajian atas gaya hidup aparat dan pegawai pajak serta memperketat sistem pengawasan internal lembaga yang bersangkutan.

“Dalam konteks ini perlu juga didorong langkah-langkah pelaporan harta kekayaan penegak hukum dan pegawai pajak,” kata Denny di Jakarta, Minggu 28 Maret 2010.  “Serta pemberlakuan ketentuan pembuktian terbalik sebagai tindak lanjut atas laporan kekayaan.”

Denny juga menekankan kasus Gayus yang diduga tersangkut kasus hukum harus dituntaskan. Sebab, jika tidak selesai, dikhawatirkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem penegakkan hukum dan sistem perpajakkan makin merosot.

Gayus merupakan tersangka dugaan makelar kasus pajak karena di rekeningnya terdapat uang senilai Rp 25 miliar yang diduga merupakan titipan pengusaha kenalannya yang ingin membeli tanah.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024