Tiga Jalan Paling Ditakuti Bikers di Bandung

Para pengendara sepeda motor di Kota Ho Chi Minh, Vietnam
Sumber :
  • VIVAnews/Renne Kawilarang

VIVAnews - Ada tiga jalan di Kota Bandung yang paling ditakuti para bikers. Bukan karena jalan itu berhantu, tapi karena jalan yang hancur lebur sehingga sering memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tiga ruas jalan yang rawab kecelakaan ini adalah Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Muhammad Toha, dan Jalan Rajawali.

Wakalantas Polwiltabes Bandung Kompol Gondo Triono sampai-sampai meminta para bikers hati-hati melintas di jalan ini. "Tiga jalan ini rusak parah," kata Gondo, Senin 12 April 2010.

Gondo meminta pengguna jalan tidak segan-segan mengadukan kondisi jalan yang rusak di kota Bandung kepada polisi. Sebab hal itu diatur dalam pasal 273 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

“Masyarakat yang merasa dirugikan oleh jalan yang rusak dapat mengadukan ke polisi untuk diselidiki,” ujar dia. Diakui Gondo, penyelidikan dapat berlangsung lama. Namun kalau ternyata hasil penyelidikan ternyata kondisi jalan merugikan pengguna, maka Dinas Pekerjaan Umum (PU) bisa dituntut.

“Dalam pasal tersebut jelas Pemerintah berkewajiban membangun kelaikan infrastruktur lalu lintas. PU di daerah siap-siap dipenjara
kalau tidak juga diperbaiki," ujarnya.

Di Bandung sendiri hari ini sekitar 250 bikers mendatangi kantor Dinas PU. Mereka memprotes kondisi jalan di Bandung yang sebagian besar rusak parak. Kerusakan ini sering memicu terjadinya kecelakaan, dan biasanya si bikers-lah yang sering disalahkan ketimbang kondisi jalan yang penuh lubang.

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka
Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

PSSI Kecam Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Timnas Guinea U-23 di play-off Olimpiade Paris 2024 berbuntut tidak baik. Netizen Indonesia merespons kekalahan dengan cara memalukan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024