Dicopot, Jaksa Poltak Ajukan Pembelaan

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Jaksa Poltak Manulang akan mengajukan keberatan atas pencopotan dirinya sebagai kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. Pencopotan ini terkait dengan kasus Gayus Tambunan.

"Saat ini Pak Manulang sedang menyusun surat pembelaan yang akan diajukan ke pengawasan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan, Didiek Darmanto di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis 15 April 2010.

Kejaksaan telah memberikan surat resmi pembebastugasan poltak dari jabatan pekan lalu. Sampai saat ini belum ada jabatan baru untuk Poltak.

Poltak tak diajukan ke Majelis Kehormatan Jaksa (MKJ) karena sanksi yang diberikan bukan pemberhentian tetap sebagai jaksa.

Sebelumnya Poltak dicopot sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. Dia dianggap paling bertanggungjawab dalam penangan perkara Gayus Tambunan. ketika itu poltak menjabat sebagai direktur pra penuntutan Jaksa agung Muda Tindak Pidana Umum.

Selain Poltak, ketua tim jaksa peneliti berkas Gayus Tambunan Cirus Sinaga juga dicopot dari Asisten Pidana Khusus, Kejaksaan tinggi Jawa tengah. Keduanya dianggap kurangcermat dalam penanganan berkas. Yakni, tidak dimasukkannya pasal korupsi dalam dakwaan. selain itu jaksa juga menyusun dakwaan alternatif. Seharusnya dakwaan disusun dengan kumulatif.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024