Gigolo Bali Sudah Ada Sejak 20 Tahun Lalu

Film Cowboys in Paradise
Sumber :

VIVAnews -- Film dokumenter "Cowboys in Paradise' yang bercerita mengenai kehidupan para gigolo di Kuta Bali bikin geger Pulau Dewata. Namun tak dipungkiri,  praktik itu memang sudah ada sejak 20 tahun silam.

Ketua Komunitas Masyarakat Adat Kuta Gusti Ketut Sudira menyatakan, praktik gigolo tu tidak hanya terjadi di pantai saja.

"Anda bisa tanyakan, kegiatan ini menjadi hari-hari yang cukup digandrungi para pemuda, bahkan fenomena gigolo sebenarnya sudah ada sejak dulu, mungkin dari 20 tahun yang lalu sudah ada," kata Gusti Ketut Sudira, ketua adat Kuta kepada VIVAnews, Selasa 27 April 2010.

Bahkan, dia meyakini kegiatan tersebut tidak hanya terjadi di pantai saja,tapi juga  bisa ditemukan dari tempat-tempat hiburan lainnya di Bali. "Anda bisa tanyakan ini ke pengusaha hiburan juga," kata dia.

Namun, dia menyangkal praktik itu sebagai bagian dari industri pariwisata di Kuta Bali. "Saya tidak mengatakan itu, karena pariwisata yang tumbuh diKuta tidak seperti itu, dan Gigolo muncul dengan sendirinya," kata dia. (umi)

Laporan: Peni Widarti | Bali

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024