Unicef Biayai Air Bersih di Papua Rp 2,7 M

Papua dan Irian Jaya
Sumber :
  • papua.go.id

VIVAnews -- UNICEF, badan PBB untuk kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, mengalokasikan dana sebesar Rp 2,7 miliar, untuk membiayai program pembangunan sarana air bersih di sejumlah kabupaten/kota wilayah Provinsi Papua.

Adapun wilayah yang akan memperoleh alokasi dana antara lainĀ  Kota Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya, Biar Numfor dan Kabupaten Jayapura.

"Unicef berkomitmen membantu masyarakat di kampung dan distrik dalam wilayah Provinsi Papua guna mendapatkan sarana air bersih di rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup hidup sehari-hari," kata pejabat Unicef Papua, Idris Irwan di Biak, Rabu 5 Mei 2010.

Dalam program penyediaan sarana air bersih Unicef membantu masyarakat menyediakan bak penampung air hujan dengan kapasitas 2000-4000 liter, dengan menjalin kerjasama dengan pemkab setempat.

Sedangkan, program lain yang menjadi perhatian Unicef terhadap sarana air bersih di berbagai kabupaten/kota di Papua adalah menyediakan filter-penyaring air.

"Kami berharap, melalui program penyediaan sarana air bersih Unicef di berbagai kampung masyarakat dapat sendiri mengatasi kekurangan air bersih untuk keperluan memasak,minum dan mencuci pakaia," tuturnya.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Kedatangan Red Sparks di Kantor Kemenpora

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

PP PBVSI memasukkan nama-nama pemain terbaik ke dalam skuad Indonesia All Star untuk menghadapi Red Sparks dalam laga uji coba di Indonesia Arena, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024