13 BUMN di NTB Gelar Aksi Penanaman Pohon

VIVAnews - Sedikitnya 13 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Perusahaan Gas Negara, PT Angkasa Pura I, PT Bank Rakyat Indonesia dan PT Pelabuhan Indonesia II menggelar gerakan penanaman pohon di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Sebanyak 113.935 pohon disiapkan dan akan ditanam disejumlah lokasi yang sudah disurvey. Tahap awal penanaman dilakukan di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, hari ini, Kamis, 11 Desember 2008, berupa tanaman keras.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Selain memiliki nilai ekonomi tanaman jenis keras ini juga mampuĀ  bertahan lama sehingga dapat menjaga kelestarian ekologi. Direktur Angakasa Pura I Bambang Darwoto mengatakan bandara sudah menyiapkan 300 bibit pohon pinang dan 150 bibit pohon sukun.

"Program ini sesuai dengan program pemerintah yang telah mencanangkan penanaman pohon tingkat nasional, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pada lingkungan," katanya kepada wartawan tadi pagi.

Dia menjelaskan seluruh pohon tersebut akan ditanam di Area Bandara Internasional Lombok seluas 50 hektar yang disiapkan sebagai lahan hijau.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Sebelumnya Angkasa Pura I sudah menanam 500 pohon dilokasi tersebut. Penanaman pohon hari ini dihadiri oleh Gubernur NTB Zainul Majdi dan Deputi Bidang Usaha Logistik dan Pariwisata.

Terkait masalah pengawasan,piahak BUMN akan bekerjasama dengan pemerintah daerah guna memelihara pohon-pohon tersebut.Bahkan pihak angkasapura I sudah menyiapkan jaringan pipa dan mobil tangki air untuk menyirami pohon-pohon tersebut.

Dari 450 bibit pohon yang ditanam,ditargetkan 200 pohon yang akan tumbuh subur. "momentumnya sangat pas sebab saat ini sudah masuk musim penghujan,kita harapkan gerakan ini berjalan maksimal,"ujarnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024