Polisi: Para Korban Ingat Wajah Pemerkosa

Lemahnya perlindungan hukum, baik dari sisi undang-undang maupun penegakan hukum membuat kasus-kasus kejahatan seksual terus berulang.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Polda Bali meringkus tersangka pemerkosa sejumlah anak sekolah dasar (SD) yang meresahkan warga Bali beberapa waktu terakhir. Tersangka yang diketahui bernama Mochammad Davis Suharto sudah dikonfrontir dengan para korban.

"Kami sudah hubungi para korban. Para korban pun sudah mengakui, itu pelakunya," kata Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Pol Sutisna kepada tvOne, Senin 17 Mei 2010. "Korban ingat wajah pelaku."

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Seperti diberitakan sebelumnya, penangkapan ini berawal dari kecurigaan polisi pada seseorang yang mengendarai motor di Jalan Pantai Kuta, Bali.

Dari pemeriksaan sementara, kata Sutisna, pelaku diduga perseorangan. Modusnya, pelaku mengaku suruhan orang tua murid untuk menjemput dari sekolah. "Si anak yang terbujuk kemudian dibonceng naik motor dan diajak keliling," jelasnya.

Namun, si anak bukannya diajak pulang malah diculik ke tempat sepi dan diperkosa. "Usia para korban berkisar 10-15 tahun," tambah Sutisna.

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan bahwa tersangka berstatus menikah dengan satu istri dan satu anak berusia 3 tahun. "Saat ini keluarga pelaku tinggal di Trenggalek," kata dia.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Sutisna sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar kasus ini tidak terulang lagi. "Termasuk dengan sekolah, orang tua," kata dia.

Polisi Bali, kata dia, juga meningkatkan patroli dan razia di Bali. "Anak-anak ini adalah masa depan kita. Seluruh masyarakat mari kita jaga agar Bali selalu aman," kata dia. (mt)

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024